Topic
Home / Berita / Nasional / Olimpiade Halal Online Diikuti Siswa SMA se-Pulau Jawa

Olimpiade Halal Online Diikuti Siswa SMA se-Pulau Jawa

Olimpiade Halal LPPOM  MUI - inet
Olimpiade Halal LPPOM MUI – inet

dakwatuna.com – Olimpiade Halal yang diprakarsai Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) tengah digelar. Kompetisi tingkat nasional ini diikuti oleh siswa-siswi SMU/sederajat.

Hari ini, Rabu (19/02/2014), babak penyisihan Olimpiade Halal sedang digelar secara serentak di wilayah Jawa. Para siswa mengerjakan soal terkait halal dan haram, studi Islam, serta pengetahuan umum menggunakan komputer sekolahnya yang terhubung ke internet.

Soal-soal tersebut diberikan lewat HaLO (Halal Online Learning) LPPOM MUI. Para peserta olimpiadepun diawasi pihak sekolah yang berkoordinasi dengan LPPOM MUI Provinsi.

Kegiatan bertema ‘Halal is My Life‘ ini memasuki hari ketiga, setelah sebelumnya kompetisi yang sama dilaksanakan di wilayah Sumatera (17/02/2014) serta Kalimantan dan Sulawesi (18/02/14).

Besok, Olimpiade Halal akan digelar di Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur, serta Indonesia bagian timur. Wilayah Riau akan menjadi lokasi terakhir penyelenggaraan Olimpiade Halal, yakni Minggu (23/02/2014).

Setiap harinya ada empat gelombang waktu ujian, yakni pukul 09:00, 11:00, 13:00, dan 15:00. Total peserta kompetisi yang disponsori Popmie dan Marie Regal ini lebih dari 3.000 orang.

Dari setiap provinsi akan dipilih satu orang peserta terbaik untuk maju ke babak final. Finalis akan diumumkan pada 28 Februari 2014 di situs LPPOM MUI, halalmui.org. Seluruh peserta yang dinyatakan lulus akan memperoleh sertifikat.

Babak final akan dilakukan serentak di seluruh provinsi melalui HaLO LPPOM MUI pada 10 Maret 2014. Selain mengerjakan soal, finalis juga diminta menulis artikel bertema ‘Halal is My Life‘.

Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 24 Maret 2014. Juara harapan III sampai juara I akan memperoleh trophy, sertifikat, dan tabungan pendidikan. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Waspada! Masih Banyak Makanan Berbahan Baku yang Mengandung Daging Babi

Figure
Organization