Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemuka Katolik Kutuk Pembantaian Muslim Afrika Tengah

Pemuka Katolik Kutuk Pembantaian Muslim Afrika Tengah

Uskup Agung Bangui, Dieudonne Nzapalainga - Foto: nuke.cmcapp.org
Uskup Agung Bangui, Dieudonne Nzapalainga – Foto: nuke.cmcapp.org

dakwatuna.com – Bangui.  Uskup Agung Republik Afrika Tengah, Kamis mengutuk pembantaian terhadap warga sipil Muslim yang dilakukan oleh kelompok-kelompok milisi Kristen di negaranya. Dia  mengatakan bahwa kekerasan itu tidak koheren dengan iman mereka.

“Anda tidak bisa mengatakan Anda adalah orang Kristen dan membunuh, membakar, dan menghancurkan saudara-saudaramu,” kata Uskup Agung Bangui, Dieudonne Nzapalainga, kepada Radio Vatikan dikutip dari Ahram Online.

Dia mengatakan para anggota milisi anti-Balaka “tidak boleh meyakini bahwa mereka sedang koheren dengan iman mereka ” dan mendefinisikan serangan mereka sebagai “perebutan kekuasaan”.

“Para imam, pastor dan saya sendiri, kami berbicara dengan bahasa yang sama.. Kami meminta mereka yang menggunakan, yang memanipulasi orang-orang muda, bertanggung jawab pada tingkat nasional dan tingkat internasional,” kata pemuka Katolik itu.

Amnesty International pada Rabu mengecam ‘pembersihan etnis’ di negeri ini. Lembaga ini  mengatakan telah mendokumentasikan sedikitnya 200 pembunuhan warga sipil Muslim oleh kelompok-kelompok milisi Kristen yang berdiri pasca kudeta Maret 2013 yang dimotori oleh kelompok masyarakat Seleka, yang kebanyakan beragama Islam.  (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization