Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Turut Evakuasi Warga Sekitar Erupsi Gunung Kelud

PKPU Turut Evakuasi Warga Sekitar Erupsi Gunung Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan PKPU turut melakukan turut membantu Evakuasi warga - Foto: PKPU
Relawan PKPU turut melakukan turut membantu Evakuasi warga – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Kediri.  Lembaga kemanusiaan nasional, tim DRM PKPU bergerak cepat menyusul meletusnya gunung Kelud yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Mereka langsung turun tangan membantu evakuasi warga dalam radius 10 km dari puncak gunung.

“Malam ini sedang dilakukan evakuasi, sementara malam ini tim mendahulukan evakuasi keluarga,” kata Jumaro dari tim PKPU yang telah berada di lokasi kejadian, Jumat (14/2/2014) subuh.

Untuk monik Indosat Surabaya telah disiapkan untuk mem-back up kediri. Juga ambulance di Bojonegoro,  akan dikirim ke Blitar sedangkan kalau untuk Malang akan di back up ambulance dari Lumajang.

Tim DRM PKPU Pusat, Jumat (14/2/2014)  juga akan bergerak menuju ke gunung Kelud, tepatnya ke Kediri sebagai basis kecenderungan arah erupsi.

Malam ini seperti yang dilaporkan Yudi, relawan PKPU Surabaya menyatakan, secara bertahap warga yang tinggal dalam radius 10 kilometer akan diungsikan terus diungsikan. Pada radius ini suhu sudah panas.

Diperkirakan akan ada  sekitar 200.000 jiwa lebih masyarakat dari 36 desa yang tinggal di dalam radius 10 km yang harus diungsikan. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Akses Sulit, Tim Rescue PKPU Human Initiative Terus Bantu Evakuasi Korban

Figure
Organization