Topic
Home / Berita / Nasional / Apakah MUI Sesat?

Apakah MUI Sesat?

Emilia Renita Az, Istri istri Ketua Dewan Syuro IJABI Djalaluddin Rahmat - Foto: detikislam.com
Emilia Renita Az, Istri istri Ketua Dewan Syuro IJABI Djalaluddin Rahmat – Foto: detikislam.com

dakwatuna.com – Di saat Majelis Ulama Indonesia (MUI) gencar memberikan pemahaman umat dan mengeluarkan buku tentang kesesatan Syi’ah, tiba-tiba muncul buku “mensesatkan” MUI.

Buku berjudul “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat) itu ditulis oleh Emilia Renita Az, istri Ketua Dewan Syuro Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Djalaluddin Rahmat.

Ketika dihubungi hidayatullah.com melalui sambungan telepon, Emilia mengakui bukunya itu sebagai jawaban atas buku yang telah dikeluarkan Tim MUI Pusat berjudul “Mengenal dan Mewaspadai Penyimpangan Syi’ah di Indonesia.”

Menurut Emilia, selama ini MUI dinilai secara seenaknya menyesatkan orang dengan dampak yang tidak sedikit. Sementara tak ada satupun orang/lembaga yang berani mengkritisi.

“Sekali ini MUI di lawan wanita Syiah,” kata Emilia, Ahad (2/2).

Emilia menambahkan, buku “Apakah MUI Sesat” (Berdasarkan 10 Kriteria Aliran Sesat) ini dinilai merupakan titik tolak kebangkitan Syiah yang dinilai tertindas.

“Gak bisa orang dikafirin, dan mereka merasakan bagaimana dikafirkan. Yang mengkafirkan mereka itu orang Syiah, perempuan, “ tambahnya.

Ia menilai, melakukan itu karena selama ini fatwa-fatwa MUI tidak ada yang membantah dan seluruh fatwanya ditaati.

Saat ditanyakan mengapa fatwa MUI -yang merupakan keputusan institusi para ulama ormas-ormas ahlus sunnah- tidak di lawan dengan fatwa resmi syiah, Emilia mengisyaratkan bahwa antara ahlus sunnah dan syiah tidak akan bisa ketemu.

“Kalau kita pakai hujah Syiah, kita tidak ketemu malahan,” imbuhnya. (bersamadakwah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Polisi Prancis Serbu Pusat Syiah di Prancis Utara

Figure
Organization