Topic
Home / Berita / Daerah / SMP Juara Raih Juara Olimpiade Sains

SMP Juara Raih Juara Olimpiade Sains

Tim SMP Juara Peraih Juara Olimpiade Sains Tingkat Riau. (Foto: rz)
Tim SMP Juara Peraih Juara Olimpiade Sains Tingkat Riau. (Foto: rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. Tim mading SMP Juara Pekanbaru meraih juara III lomba mading tiga dimensi dalam Olimpiade Sains Biologi Se-Riau 2014. Tim ini dimotori oleh Yulia, Anto, dan Ilham.

Sekolah Juara merupakan sekolah gratis berkualitas yang didirikan RZ (Rumah Zakat) untuk yatim dhuafa. “Alhamdulillah selama 2013 para siswa dari 14 Sekolah Juara yang ada di 12 kota/kabupaten meraih 294 penghargaan di berbagai bidang keahlian,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Senin, (03/02).

OSB SMP-SMA diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau rutin setiap tahun. “Kami ingin mengambil peran dalam meningkatan kualitas pendidikan menengah di Provinsi Riau. Ini salah satu upaya kami mendorong siswa SMP-SMA untuk mendalami Biologi dan meningkatkan motivasi dan kreativitas sainsnya,” tutur salah satu panitia OSB.

Salah seorang panitia menjelaskan bahwa perlombaan yang ditandingkan dalam olimpiade ini adalah Uji Kompetisi Tertulis (UKT), Uji Kompetisi Laboratorium (UKL), Cepat Tepat (CT), Mading 3D, Bio Expo Competition, dan Lomba Karya Tulis Remaja. “Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan kognitif, afektif, psikomotorik dan social skill peserta didik di Provinsi Riau,” ujarnya.

Pencapaian ini dapat diraih para siswa Sekolah Juara tak lain karena sinergi yang dibangun RZ dengan berbagai pihak. “Terima kasih donatur, kepala sekolah, guru-guru dan teman-teman atas doa dan dukungannya. Mari terus berkarya dan berprestasi. Karena juara itu milik kita,” ungkap Yulia dengan penuh semangat. (RZ/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization