Home / Berita / Daerah / Pengamat: Stop Blusukan, Jokowi Harus Fokus

Pengamat: Stop Blusukan, Jokowi Harus Fokus

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat blusukan ke sebuah rumah susun. (Foto: terasjakarta.com)
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo saat blusukan ke sebuah rumah susun. (Foto: terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) sudah saatnya menghentikan blusukannya dan harus fokus menyelesaikan masalah-masalah besar yang sedang melanda Ibu Kota.

“Jokowi mestinya sudah paham apa yang harus dilakukan, kapan harus menghentikan blusukan dan fokus menyelesaikan masalah-masalah besar seperti banjir dan macet,” ujar Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro, Senin (3/1/2014).

Kata dia, ditahun kedua kepemimpinan mantan Walikota Solo itu harus memperioritaskan masalah di Jakarta agar cepat terselesaikan dengan baik.

“Jokowi harus memprioritaskan masalah banjir dan macet, agar kedua isu ini mulai terurai,” lanjutnya.

Banjir, sudah menjadi masalah yang sangat pelik untuk diselesaikan, dan harus melibatkan pemerintah pusat, Pemprov Banten dan Pemprov Jawa Barat letak Jakarta sebagian wilayahnya berada di bawah permukaan laut.

“Menyelesaikan masalah banjir tentunya tidak bisa dilakukan secara parsial, tapi harus diatasi secara holistik, melibatkan semua stakeholders terkait,” tuturnya.

Setelah satu tahun kepemimpinan Jokowi, lanjut Siti, masalah banjir tetap mendominasi isu krusial di Jakarta. Namun, masyarakat tetap sabar dan tidak melakukan protes atau demo.

“Ini tak hanya menunjukkan kedewasaan masyarakat Jakarta, tapi juga pemahaman mereka terhadap masalah banjir yang dinilai cukup kompleks,” pungkasnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Organization