Topic
Home / Berita / Nasional / Beras Impor Vietnam, ‘Gita Mencoba Lari dari Tanggung Jawab’

Beras Impor Vietnam, ‘Gita Mencoba Lari dari Tanggung Jawab’

Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo  (foto: rimanews.com)
Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo (foto: rimanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo berpendapat mundurnya Gita Wirjawan sebagai sikap lari dari tanggung jawab. Ini karena banyaknya masalah di kemendag yang ditinggalkannya.

“Dia mencoba untuk lari dari tanggung jawab karena banyak persoalan di kemendag yang menjadi beban rakyat,” kata Bambang di Jakarta, Jumat (31/1).

Masalah terakhir yang tengah melanda kemendag yaitu masuknya beras impor medium umum asal Vietnam ke sejumlah pasar pada Januari 2014. Keberadaan besar itu dinilai mengganggu petani lokal.

Ia juga menilai sikap Gita untuk mundur dari jabatannya sebagai Mendag untuk fokus dalam konvensi capres Partai Demokrat sebagai pencitraan. “Dia mencoba mengambil pencitraan sebagai nilai tambahnya,” katanya.

Golkar, katanya, tak akan mengambil posisi mendag untuk menggantikan Gita. “Bodoh kalau Golkar mau menerima tawaran untuk mengisi kekosongan menteri yang tinggal di ujung lagi dan sudah mau runtuh,” katanya.

Menurut Bambang, Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ibarat kapal karam yang sudah bocor. “Kalau ada partai yang mau menerima tawaran jadi menteri termasuk Golkar, itu bodoh. Itu sama saja memberikan beban kepada patainya untuk memenangkan pemilu 2014,” ujarnya. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menurut Kemendag, Gula yang Disegel di Cirebon tak Sesuai Standar

Figure
Organization