Home / Berita / Nasional / DPR: Jokowi yang Diagung-Agungkan Ternyata tak Sanggup Tangani Banjir

DPR: Jokowi yang Diagung-Agungkan Ternyata tak Sanggup Tangani Banjir

Banjir di Kampung Pulo Jaktim pada Januari 2014 (Foto: merdeka.com)
Banjir di Kampung Pulo Jaktim pada Januari 2014 (Foto: merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Hujan lebat mengakibatkan banjir besar yang merendam sebagian wilayah di Jakarta. Banjir merendam permukiman warga. Korban meninggal berdasarkan data milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) DKI Jakarta mencapai 23 orang. Umumnya meninggal karena sakit, terseret arus.

Penanganan banjir oleh Pemerintah DKI Jakarta menuai kritik dari sejumlah politikus Senayan. Misalnya, kritikan dari Wakil Ketua Komisi XI DPR, Harry Azhar Azis. Seperti diketahui, Harry Azhar merupakan politikus Partai Golkar.

“Jokowi yang diagung-agungkan ternyata tak sanggup dalam menangani banjir,” kata Harry Azhar Azis, Selasa (28/1/2014), sebagaimana dilansir situs RRI.

Selain Harry, sebelumnya Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, meminta agar Jokowi meminta maaf kepada warga ibu kota akibat banjir yang meluas.

Hingga Senin (27/1/2014) pukul 06.00 WIB kemarin, banjir masih menggenangi 14 kecamatan, 29 kelurahan, tempat 38.243 kepala keluarga (KK) atau 109.374 jiwa bernaung. Sementara jumlah pengungsi mencapai 27.912 jiwa yang tersebar di 127 titik lokasi pengungsian.

Pengungsi terbanyak tercatat di Jakarta Timur sebanyak 15.242 jiwa yang tersebar di 46 titik lokasi pengungsian, lalu Jakarta Selatan sebanyak 6.946 jiwa yang tersebar di 24 titik lokasi pengungsian. Selanjutnya Jakarta Barat sebanyak 4.842 jiwa yang tersebar di 60 titik lokasi pengungsianm, serta Jakarta Utara dengan jumlah pengungsi sebanyak 882 jiwa, yang tersebar di 7 titik lokasi pengungsian.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menangkal banjir, antara lain dengan merelokasi warga yang bermukim di bantaran sungai ke rumah susun, serta normalisasi sungai-sungai besar. Jokowi juga telah berkoordinasi dengan Jawa Barat untuk menanggulangi bencana. (Sgd/HF/KBRN/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization