Topic
Home / Berita / Nasional / Yusril: Halalkan Segala Cara, Surya Paloh Mirip Kaum Fasis

Yusril: Halalkan Segala Cara, Surya Paloh Mirip Kaum Fasis

Pakar Hukum Tata Negara, Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra (Foto: viva.co.id)
Pakar Hukum Tata Negara, Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra (Foto: viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra mengkritik sikap pendiri Partai Nasional Demokrat Surya Paloh yang meminta presiden untuk mencegah Yusril menggugat Undang-Undang Pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pakar hukum tata negara ini pun menyebut Surya Paloh seperti kaum fasis. “Lihatlah cara SP menghambat langkah saya. Caranya mirip kaum Facist yang halalkan segala cara untuk capai tujuan,” ujar Yusril lewat akun twitter resmi @Yusrilihza_Mhd, Selasa (21/1).

Menurutnya, Surya Paloh telah mendesak SBY untuk memanggil Ketua MK Hamdan Zoelva agar menolak permohonan uji materi. Alasannya, untuk mencegah kekacauan di negara ini.

“Orang model SP ini belum jadi presiden aja sudah tunjukkan gaya seorang diktator,” jelasnya. Dia pun mengungkap, sikap pemilik Media Grup tersebut sudah menginjak-injak UUD’45 karena telah menyuruh presiden untuk mengintervensi lembaga peradilan tertinggi sekelas MK.

Kemarin, Surya Paloh mengeluarkan pernyataan agar MK bersikap bijak dan melihat kepentingan bangsa yang lebih besar terkait dengan uji materi UU Pilpres. Menurutnya, tahapan dan jadwal pemilu akan terganggu jika gugatan tersebut dikabulkan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Luar Batang

Penggusuran Luar Batang, Yusril: Ahok Lempar Batu Sembunyi Tangan

Figure
Organization