Topic
Home / Berita / Nasional / Bertekat Jadi Hafidz, Bocah Maluku ini Belajar di Bojongkulur

Bertekat Jadi Hafidz, Bocah Maluku ini Belajar di Bojongkulur

Hidayat (paling kiri) saat tampil di masjid Al-Amin. (Foto: Efri.S.Bahri)
Hidayat (paling kiri) saat tampil di masjid Al-Amin. (Foto: Efri.S.Bahri)

dakwatuna.com – Bogor.  Tekat Hidayat Nur Kholid yang dipanggil Hidayat (12 th) menjadi Hafidz begitu menggelola. Beruntung Hidayat mendapatkan Beasiswa dari Yayasan Fathan Mubiina Bojongkulur guna menggapai cita-citanya. Kini ia menimba ilmu di Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina Bojongkulur Kecamatan Gunung Puteri Kabupaten Bogor.

Hidayat mengaku bahwa ia bercita-cita untuk menjadi Hafidz Qur’an. Disamping itu ia juga ingin jadi ustadz, pengen kuliah di Madinah dan ingin mengabdi di kampung halamannya di Maluku Tenggara Propinsi Maluku yang bagitu jauh.

“Keberadaan anak bungsu dari lima bersaudara  ini sebagai santri di YFM Bojongkulur ini berawal dari informasi yang diperoleh dari Ust Abdurrahman Makatita”, tutur Hidayat

Anak dari pasangan Kholid Ohoirenan (Ayah) dan Amna Jamlean (Ibu) ingat betul pesan Ayahnya ketika mau masuk pesantren. “Sekolah yang benar. Ingat-ingat orang tua. Menghafal yang benar”, ungkap Hidayat menirukan pesan Ayahnya yang berprofesi sebagai pedagang.

“Alhamdulillah saat ini sudah hafal 8 juz, karena per hari kami setoran hafalan 1 (satu) halaman. Dan selama di sini enak. Karena banyak teman. dan bisa ngafal bareng-bareng. Cara menghafal dibaca berulang-ulang, setoran pagi pagi setelah subuh sore setelah ashar. pas lagi kurang sehat biasanya ngafalnya agak sulit. pagi sampai zuhur belajar senin sampai sabtu”, jelas Hidayat. (Efri.S.Bahri/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sembuh dari Kanker Tumor, Bocah Ini Inginkan Menjadi Hafidz Qur’an

Figure
Organization