Home / Berita / Nasional / Bhatoegana Bantah Penggeledahan KPK dengan Hadits

Bhatoegana Bantah Penggeledahan KPK dengan Hadits

Ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana (Foto: tribunnews.com)
Ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana (Foto: tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  Kamis (16/1), melakukan penggeledahan ruang kerja ketua komisi VII DPR, Sutan Bhatoegana. Diduga penggeledahan ini terkait dengan penyidikan kasus suap SKK Migas.

Sebenarnya isu akan digeledahnya ruang kerja Sutan sudah beredar di kalangan jurnalis yang meliput di DPR. Mereka sudah bersiap meliput sejak kemarin.

Atas isu ini, Republika kemudian mengkonfirmasi kebenaran penggeledahan ke Sutan. Tapi dibantah oleh Sutan melalui BBM-nya. ”Itu berita fitnah seperti hadits di atas,” tulis Sutan.

Sutan sebelumnya mengirim BBM tentang hadits yang berbunyi, ‘Rasulullah SAW bersabda fitnah itu sedang tidur (reda) dan laknat Allah terhadap orang yang membangkitkannya.’ (HR Arrafi’i).

Ternyata KPK benar-benar menggeledah ruang Sutan Bhatoegana. Juru Bicara KPK, Johan Budi membenarkan adanya penggeledahan ini. “Benar, sedang ada penggeledahan,” kata Johan Budi, Kamis (16/1/2014).

Penggeledahan dilakukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini dilakukan lantai 9 Gedung Nusantara II DPR. Sejumlah penyidik KPK didampingi pasukan Brimob yang melakukan penggeledahan.

Diduga penggeledahan ini terkait kasus SKK Migas. Karena sebelumnya eks kepala SKK Migas, Rudi Rubiaindini menyebut adanya THR USD 200 ribu untuk Sutan. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menyibak Rahasia Kesuksesan Ala Hadits Nabi tentang Pentingnya Ilmu, Ulama, dan Adab

Organization