Topic
Home / Berita / Daerah / Aher Pantau Banjir Karawang

Aher Pantau Banjir Karawang

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat meninjau banjir di Karawang, Rabu 15/1/14 (Foto: jabarprov.go.id)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat meninjau banjir di Karawang, Rabu 15/1/14 (Foto: jabarprov.go.id)

dakwatuna.com – Karawang. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Bupati Karawang Ade Swara memantau kondisi banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Dalam melakukan pantauan, gubernur bersama rombongan menaiki sepeda motor dari lokasi pengungsian yang berada di kantor Desa Karangligar, ke lokasi banjir.

Di lokasi gubernur beserta rombongan menaiki perahu karet sambil sesekali berbincang-bincang dengan warga korban banjir.

Beberapa warga meminta pemerintah segera turun tangan mengatasi banjir. Sebab, hampir setiap tahun daerahnya selalu dilanda banjir saat musim hujan. Selain itu, ada juga warga korban banjir yang meminta di relokasi, karena merasa sudah bosan rumahnya selalu terendam banjir saat musim hujan.

Heryawan mengatakan, dalam penanganan jangka pendek bencana banjir pihaknya bersama pemerintah daerah setempat menyiapkan logistik untuk memenuhi kebutuhan makanan dan minuman warga korban banjir.

“Pelayanan kesehatan untuk warga korban banjir juga disiapkan, agar kondisi kesehatan warga tetap terjaga. Perahu karet juga akan terus disiapkan,” katanya, di Karawang, Rabu.

Banjir yang merendam ribuan rumah di berbagai daerah sekitar Karawang sudah terjadi sejak Ahad (12/1) malam. Kini beberapa daerah banjir di daerah tersebut sudah mulai surut.

Banjir yang terjadi di Karawang itu sendiri akibat tingginya curah hujan. Kondisi itu membuat sejumlah sungai seperti Sungai Cibeet dan Citarum wilayah Karawang meluap. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU HI Serahkan Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir Solok

Figure
Organization