Topic
Home / Berita / Nasional / JK Ingin Kembalikan Fungsi Masjid

JK Ingin Kembalikan Fungsi Masjid

Jusuf Kalla, Ketua Dewan Masjid Indonesia (foto: solopos)
Jusuf Kalla, Ketua Dewan Masjid Indonesia (foto: solopos)

dakwatuna.com – Jakarta. ┬áKetua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mengaku khawatir tentang kondisi masjid saat ini. ┬áMantan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akrab disapa JK ini khawatir saat ini umat tidak memfungsikan masjid sebagaimana yang telah dicontohkan pada zaman Rasulullah.

“Kita sedih kalau masjid semakin sepi dari jamaah, karena itu ini harus dipikirkan bagaimana masjid dapat kembali menarik jamaah dalam berbagai fungsinya,” ujar JK, Selasa (14/1). Sebagai Ketua DMI, ia tengah gencar melakukan gerakan memakmurkan dan dimakmurkan masjid.

Menurut dia, masjid harus menjadi pusat ibadah dan kemasyarakatan, termasuk kegiatan pemberdayaan keluarga dan peningkatan ekonomi. Karenanya DMI selain membantu pembangunan masjid dan mushalla, pihaknya juga fokus memperbaiki kualitas tempat ibadah tersebut di tengah masyarakat.

Ia berharap dengan berbagai kegiatan positif yang digelar di masjid, umat kembali tertarik memakmurkan masjid, tidak hanya dalam aktivitas ibadah. Tapi juga bisa mendapatkan manfaat lain baik dari sisi ekonomi, sosial dan masyarakat. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Organization