Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Isu Cahaya di Kuburan Baqi’, Ini Penjelasan Juru Bicara Pemerintah Al-Madinah

Isu Cahaya di Kuburan Baqi’, Ini Penjelasan Juru Bicara Pemerintah Al-Madinah

Foto yang disebarkan media jejaring sosial tentang cahaya dari salah satu kuburan di Baqi' (islammemo)
Foto yang disebarkan media jejaring sosial tentang cahaya dari salah satu kuburan di Baqi’ (islammemo)

dakwatuna.com – Al-Madinah Al-Munawwarah. Jika keanehan terjadi pada kuburan, biasa akan menjadi isu yang cepat menyebar dan sering membahayakan akidah umat Islam secara umum. Baru-baru ini, tersebar kabar dan foto yang menyebutkan adanya cahaya keluar dari salah satu kuburan di Makam Baqi’ di Al-Madinah Al-Munawwarah.

Dalam penyebaran isu itu, ada yang mengatakannya sebagai cahaya, karena kuburan itu milik orang sholeh. Ada juga yang mengatakannya sebagai api, karena kuburan dimiliki oleh orang yang tidak shalih.

Namun juru bicara pemerintah Al-Madinah Al-Munawwarah, Khalid Sebeh, seperti dilansir situs islammemo edisi Selasa (14/1/2014), menyatakan bahwa semua isu itu tidak benar. Yang benar adalah cahaya itu berasal dari lampu yang digunakan untuk menerangi proses penguburan seseorang yang meninggal dunia, karena dikubur pada malam hari. bukan cahaya ataupun api. Menurutnya, penyebaran isu seperti ini bisa membahayakan akidah umat Islam. Khalid meminta umat Islam lebih berhati-hati di jaman kemajuan teknologi informasi seperti saat ini. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Hijrah, Dari Gelap Menuju Cahaya

Figure
Organization