Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Konflik Islam-Kristen di Afrika Lahirkan Manusia Kanibal

Konflik Islam-Kristen di Afrika Lahirkan Manusia Kanibal

Korban Konflik Sektarian di Bangui, Tepublik Afrika Tengah(Foto: suara-islam.com)
Korban Konflik Sektarian di Bangui, Tepublik Afrika Tengah(Foto: suara-islam.com)

dakwatuna.com – Bangui.  Seorang pria di Republik Afrika Tengah mengaku telah memakan daging manusia karena ingin “membalas dendam” atas kematian keluarganya.

Pria yang menamai dirinya”Mad Dog” atau “Anjing Gila” ini bergabung dalam sekelompok warga Kristen. Seperti dilansir BBC, dia mengatakan, dirinya merasa “marah” karena kematian istrinya yang tengah mengandung, saudara ipar, dan bayinya dalam konflik sektarian di Bangui.

Setidaknya 1.000 tewas dalam aksi kekerasan yang terjadi di negara yang mayoritas Kristen ini pada Desember lalu. Puluhan ribu orang juga terpaksa pergi dari rumah mereka karena konflik sektarian.

Mad Dog mengatakan korbannya didapat dari manapun. Seperti saat dia ‘menyantap’ seseorang dari bus. Dia memaksa pengemudi bus untuk berhenti dan menyeret orang itu ke jalan, di mana dia dipukuli, ditusuk, dan dibakar. Sebuah video rekaman memperlihatkan Mad Dog tampak sedang memakan kaki korban.

Menurut saksi mata, tidak ada orang yang mencoba mencegahnya. Aksi kanibalisme jarang terjadi di Republik Afrika Tengah, namun banyak pejuang Kristen percaya pada ilmu gaib. Banyak dan lebih banyak orang lantas bergabung dengan aksinya itu. (tajuk/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization