Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bayi Palestina Lahir dari Sperma yang Diselundupkan dari Penjara Israel

Bayi Palestina Lahir dari Sperma yang Diselundupkan dari Penjara Israel

Hasan Tamir, bayi yang dilahirkan Jumat kemarin, dari sperma ayahnya yang diselundupkan dari penjara (alquds.co.uk)
Hasan Tamir, bayi yang dilahirkan Jumat kemarin, dari sperma ayahnya yang diselundupkan dari penjara (alquds.co.uk)

dakwatuna.com – Gaza. Seorang tahanan Palestina, Tamir Za’anin, baru saja mendapatkan karunia anak pertamanya hari ini, Jumat (10/1/2014), padahal dirinya sedang menjalani vonis kurungan penjara 12 tahun di penjara Israel. Dia berhasil menyelundupkan spremanya ke luar penjara.

Abdu Qandil, juru bicara yayasan “Wa’id” yang menangani keluarga para tahanan menyatakan, “Istri Tamir telah melahirkan anak pertamanya di kota Gaza. Dia hamil setelah suaminya berhasil menyelundupkan spermanya dari penjara.”

Menurut Qandil, ini adalah pengalaman pertama seorang bayi terlahirkan dari sperma yang diselundupkan. Usaha seperti ini sudah dilakukan para tahanan Palestina bertahun-tahun yang lalu, tapi baru kali ini berhasil. Puluhan tahanan Palestina berusaha menyelundupkan sperma mereka, kebanyakan gagal, dan yang berhasil biasanya dirahasiakan.

Karena keberhasilan Tamir ini, diperkirakan akan banyak tahanan mencoba cara ini agar tetap mempunyai keturunan walaupun dirinya berada di penjara.

Perlu diketahui, Tamir Za’anin adalah warga Palestina kelahiran tahun 1985. Dia ditangkap militer Israel pada November 2006 saat Israel menyerang Bait Hanun. Kemudian pengadilan Israel menjatuhkan vonis penjara selama 12 tahun. (msa/dakwatuna/gazaalan)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization