Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta: 2 Bab dalam Capres, Percaya Diri dan Tahu Diri

Anis Matta: 2 Bab dalam Capres, Percaya Diri dan Tahu Diri

Capres dari PKS, Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid
Capres dari PKS, Anis Matta dan Hidayat Nur Wahid

dakwatuna.com – Semarang. Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta mengakui peluangnya menjadi calon presiden dalam Pemilu 2014 mendatang sangat kecil.

“Karena saya dari Bugis, maka peluangnya agak kecil,” kata Anis Matta di Semarang, Rabu, 8 Januari 2014.

Anis menyatakan akan mendukung capres yang peluangnya besar untuk menang. Secara terbuka, Anis menyinggung peluang terbesar kader PKS untuk maju sebagai capres adalah Hidayat Nur Wahid.

“Hidayat dari suku Jawa. Akan cukup diterima. Apalagi, Hidayat juga berpengalaman pernah memimpin MPR,” kata Anis.

Calon lain, sebut Anis, adalah Ahmad Heryawan yang menjadi Gubernur Jawa Barat. Anis memperoleh suara kedua dalam pilihan raya penjaringan calon presiden yang dilakukan PKS.

Pada akhir Desember lalu, PKS mengumumkan lima besar yang memenangi pemilihan raya, yakni Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Ahmad Heryawan, Tifatul Sembiring, serta Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Bagi Anis, ada dua bab dalam calon presiden, yakni bab percaya diri dan bab tahu diri. “Saya pilih bab tahu diri,” kata dia.

Anis mengklaim kepentingan dia adalah membangun sistem penjaringan capres melalui pemilihan raya. Selama ini, sistem pilihan raya hanya untuk menjaring anggota Majelis Syuro.

Sekretaris Jenderal PKS yang juga koordinator pemilihan raya, Taufik Ridlo, menyatakan sudah menyetorkan hasil Pemilu Raya PKS ke Majelis Syuro. Sebelum memutuskan nama capres, Majelis Syuro akan mengadakan uji publik pada akhir Januari. (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization