Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Uni Emirat Arab, Negara Paling Banyak Konsumsi Miras

Uni Emirat Arab, Negara Paling Banyak Konsumsi Miras

Ilustrasi
Ilustrasi

dakwatuna.com – Abu Dhabi. Tak dinyana, sebuah negara Arab ternyata terpilih menjadi negera terbesar dalam mengkonsumsi minuman keras (miras). Surat kabar Arabian Bussines menyebutkan bahwa Uni Emirat Arab (UEA) adalah negara yang paling banyak mengkonsumsi minuman keras wiski. Setiap tahunnya bisa menghabiskan 10 juta liter.

Dengan angka inilah, UEA menempati posisi pertama di antara negara-negara yang banyak mengkonsumsi wiski skotlandia, disusul oleh Perancis pada posisi kedua.

Tak lama setelah memuat berita ini, Arabian Bussines yang berkantor di Abu Dhabi ini, langsung menghapusnya. Hal itu karena UEA sangat mengawasi materi-materi yang dimuat media massa. Apalagi berita di atas jelas memperburuk citra pemerintah, dan menunjukkan bahwa UEA sudah jauh melenceng dari ajaran Islam, agama resmi negara ini.

Saat ini ulama memang sedang banyak mengkritik kebijakan pemerintah  beberapa negara Teluk, terutama Kuwait, Emirat, dan Suadi, terkait dukungan kuat mereka terhadap kudeta militer di Mesir. Banyak yang menyebutkan bahwa kudeta atas Presiden Mursi adalah kudeta atas sebuah proyek Islam di Timur Tengah. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Netanyahu: Israel Punya Hubungan Baik dengan Negara-Negara Arab

Figure
Organization