Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwanul Muslimin Khawatirkan Kesehatan dan Keselamatan Presiden Mursi

Ikhwanul Muslimin Khawatirkan Kesehatan dan Keselamatan Presiden Mursi

Presiden Mursi (islammemo)
Presiden Mursi (islammemo)

dakwatuna.com – Kairo. Jamaah Ikhwanul Muslimin saat ini sangat mengkhwatirkan kesehatan dan perlakuan yang dialami oleh Presiden Mursi di tahanannya. Tempat keberadaan beliau saat ini tidak diketahui walaupun penguasa kudeta selalu menekankan bahwa beliau berada di penjara Burjul Arab, Alexandria.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Ikhwanul Muslimin menyatakan, “Dengan semakin dekatnya waktu pengadilan Presiden Mursi, kejaksaan kudeta masih saja menolak permohonan ijin kuasa hukum Presiden Mursi untuk mengunjungi beliau. Hal ini tentu membuat perasaan khwatir kami. Banyak pertanyaan yang timbul, di manakah beliau? Bagaimana diperlakukan? Apakah beliau selamat? Kenapa beliau tidak bisa dikunjungi siapapun? Apalagi saat ini banyak beredar isu tentang kesehatan dan keselamatan beliau.”

Ikhwanul Muslimin juga sangat menyayangkan kondisi seperti ini, “Hal seperti ini bertentangan dengan semua nilai kemanusiaan, keagamaan, dan hukum. Apakah penguasa benar-benar menentang semua nilai itu?”

Ikhwanul Muslimin juga menyatakan, “Penguasa kudeta dulu menculik dan menyembunyikannya sejak hari pertama kudeta militer. Mereka  menganggap hal ini akan mematikan semangat perlawanan rakyat. Penculikan dan penyanderaan mereka kira akan menekan Presiden Mursi untuk mengalah begitu saja. Tapi ternyata tidak, beliau tetap teguh memegang pendiriannya.” (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Organization