Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Biar Rakyat yang Menilai dan Menentukan

Erdogan: Biar Rakyat yang Menilai dan Menentukan

Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdoğan
Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdoğan

dakwatuna.com – Ankara. Setelah ramainya kisruh di Turki yang memaksa terlibatnya beberapa orang menteri di kabinet pemerintahannya, Erdogan mengemukakan beberapa prestasi pemerintah di masanya. Harapannya, rakyat Turki bisa menilai apakah pemerintahannya berhasil atau gagal membangun Turki. Sehingga hanya rakyat sajalah yang berhak menentukan melalui pemilihan umum yang demokratis.

Dalam sebuah laporan yang dilansir situs gazaalan.ps, disebutkan beberapa prestasi Erdogan dalam memimpin. Di antaranya, dalam bidang militer, pertama kali Turki memproduksi pesawat terbang, kapal dan tank tempur. Di masanya juga diluncurkan satelit militer pertama di Turki.

Dalam bidang-bidang yang lain, misalnya penanaman 2 milyar pohon, menaikkan Turki dari peringkat 111 menjadi 16 dunia dalam kekuatan ekonomi. Erdogan juga menyatakan bahwa di masanya Turki menyelesaikan semua hutangnya. Nilai eksport Turki juga meningkat tajam, dari 23 milyar menjadi 153 milyar.

Dalam bidang riset dan penelitian, Turki berencana menjadikan 300 ribu ahli untuk berkonsentrasi melakukan penelitian ilmiah. Rencana itu akan direalisasikan dalam 10 tahun.

Erdogan juga dengan bangga menyatakan bahwa maskapai Turkish Airlines saat ini berada di urutan pertama maskapai terbaik di Eropa. (msa/dakwatuna/gazaalan)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization