Home / Berita / Internasional / Afrika / Salah Tayang, Direktur Nile TV International Dipecat

Salah Tayang, Direktur Nile TV International Dipecat

Duriyah Syarafudin, menteri penerangan dalam kabinet kudeta (inet)
Duriyah Syarafudin, menteri penerangan dalam kabinet kudeta (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Salah satu program acara pada Nile TV International, “Egypt Today” pada hari Ahad (5/1/2014) kemarin, salah menayangkan sebuah film dokumenter. Pelaksana program menayangkan sebuah film dokumenter tentang prestasi Presiden Mursi selama setahun menjabat sebagai presiden.

Film dokumenter lama ini ditayangkan karena ada jeda waktu kosong sebelum siaran berita berbahasa Perancis. Setelah berjalan 8 menit, mereka baru menyadari kesalahan, dan langsung menghentikan penayangannya.

Ditayangkan film tentunya membuat jajaran pemerintah kudeta marah. Shafaa Hijazi, kepala bagian berita pada televisi pemerintah tersebut, langsung menghentikan sementara program acara ini. Sedangkan para kru pelaksananya dimutasi ke bagian lain yang tidak berhubungan dengan berita. Kesalahan teknis ini menurutnya merupakan sebuah dosa besar.

Dalam pemberitaan yang lain, menteri penerangan kudeta, Duriyah Syarafudin diberitakan memecat direktur Nile TV International, Mirvat Qafash. Mirvat digantikan oleh Samih Raja’i. (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Principal’s Award, Apresiasi untuk Anak-anak Berprestasi