Topic
Home / Berita / Daerah / Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua

Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua

KH Abdurahman Wahid (Gusdur)
KH Abdurahman Wahid (Gusdur)

dakwatuna.com – Semarang. Dalam rangka Haul ke-4 KH Abdurahman Wahid (Gusdur), segenap warga Nahdatul Ulama (NU) menggelar berbagai kegiatan. Sedangkan acara puncak sendiri dipusatkan di Ciganjur Jakarta Selatan dengan tema ‘Membangun Keikhlasan Bangsa’.

Salah satu kegiatan yang digelar adalah dialog kebangsaan yang di adakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Abdurrahman Wahid dengan tema “Gus Dur dalam Perspektif Masyarakat Papua” di Gedung Kopertais Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Walisongo Semarang, Sabtu (4/1).

Dialog Kebangsaan ini diisi oleh dosen IAIN Walisongo Semarang, Dr Hamdani Mu’in, MAg dan Perwakilan Keluarga Mahasiswa Papua, Peit Yobee.

Acara ini merupakan serangkaian acara yang dimulai 30 Desember 2013 lalu untuk memperingati Haul ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Serangkaian acara antara lain menonton dan bedah film, lomba menulis essay tentang tokoh Gusdur. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKPU Human Initiative Distribusikan Bantuan 360 Paket Makanan Hingga Pelosok Asmat

Figure
Organization