Topic
Home / Berita / Daerah / Lokalisasi Prostitusi, MUI: Ahok itu Semaunya Saja

Lokalisasi Prostitusi, MUI: Ahok itu Semaunya Saja

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.com РJakarta.  Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang akan melokalisasi praktek prostitusi menuai kecaman dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kalau mau dilokalisasi lagi ya ulama keberatan. Ahok ini orang yang sombong banget. Seperti penguasa yang semaunya saja,” kritik Ketua MUI, Amidhan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (4/1/2014) malam.

Menurut Amidhan, upaya lokalisasi tempat prostitusi telah dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin di Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

Kemudian saat Sutiyoso menjabat Gubernur DKI Jakarta, daerah lokalisasi itu dirubah menjadi Islamic Centre yang dilengkapi dengan pembangunan pasar-pasar, baik pasar tradisional maupun pasar swalayan.

“Kalau dilokalisasi lagi kita keberatan. Itu artinya sesuatu yang dalam agama dilarang kok malah difasilitasi. Enggak benar menghalalkan yang haram,” ujarnya.

Amidhan menyindir, semenjak menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok sering melontarkan pernyataan yang asal bunyi, bukan malah menemukan solusi yang tepat.

“Carilah kreativitas yang lain, jangan seperti itu. Dia (Ahok) itu sering ceplas-ceplos seperti itu,” kritik Amidhan.

Sebelumnya, Ahok menginginkan tempat prostitusi di DKI Jakarta dilegalkan. Pasalnya, tempat prostitusi yang ada saat ini ‘tidak jelas’ sehingga lebih baik dilokalisasikan saja. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dewan Pengawas Syariah LAZNAS Seluruh Indonesia Gelar Silaturahim Bersama di Jakarta

Organization