Home / Berita / Internasional / Asia / DOTW: Aleppo Alami Bencana Kemanusiaan

DOTW: Aleppo Alami Bencana Kemanusiaan

Korban meninggal di Aleppo kebanyakan adalah anak-anak (islammemo)
Korban meninggal di Aleppo kebanyakan adalah anak-anak (islammemo)

dakwatuna.com – Aleppo. Lembaga “Doctor of The World” menyatakan, Rabu (1/1/2014) bahwa kota Aleppo, Suriah, saat ini mengalami bencana kemanusiaan. Hal itu disebabkan serangan-serangan udara yang dilancarkan militer Basyar Asad atas wilayah-wilayah yang dikuasai pada mujahidin revolusi.

Menurut DOTW, dokter-dokter yang bekerja sama dengan mereka menyatakan bahwa banyak korban luka yang dievakuasi ke berbagai rumah sakit di Aleppo. Dari foto-foto yang didapatkan, dua pertiga jumlah korban itu adalah wanita dan anak-anak. Sebagian dari mereka terpaksa harus diamputasi.

Salah seorang dokter yang berkewarga-negaraan Suriah menyebutkan bahwa serangan udara lebih parah akibatnya daripada senjata kimia. Karena senjata kimia membunuh tanpa merusak apa-apa. Tubuh utuh. “Apa yang aku lihat dan alami selama beberapa hari terakhir akan terus mengganggu pikiranku seumur hidup.”

DOTW menyebutkan bahwa seorang udara militer Basyar Asad terakhir ini menjatuhkan 500 korban meninggal. Serangan ini berlangsung selama 15 hari. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tujuh Kompleks Pengungsi Sulteng Diresmikan ACT

Figure
Organization