Topic
Home / Berita / Daerah / Warga Bandung Awali Tahun Baru dengan Qiyamulail

Warga Bandung Awali Tahun Baru dengan Qiyamulail

Jamaah Qiyamulail dalam Dzikir Nasional Republika 31/12/13 (Foto: republika)
Jamaah Qiyamulail dalam Dzikir Nasional Republika 31/12/13 (Foto: republika)

dakwatuna.com – Bandung. ┬áRibuan jamaah yang hadir dalam acara ‘Muhasabah Akhir Tahun’ Republika awali tahun baru 2014 dengan qiyamulail lail (sholat malam).

Diawali dengan membaca Surat Yasin, jamaah melaksanakan shalat malam yang dipimpin oleh ustadz Saiful Islam Mubarok. Acara bertajuk ‘Untuk Indonesia Lebih Baik’ itu diikuti oleh tujuh ribuan jamaah dari berbagai daerah yang ada di Bandung.

Salah satu jamaah, Luqman, mengatakan pergantian tahun menjadi sangat berarti baginya dengan mengikuti acara muhasabah seperti ini. Ia menilai kegiatan seperti ini jauh lebih bermanfaat daripada sekedar berhura-hura atau menyalakan petasan saat malam masuknya tahun baru.

“Apalagi ini diakhiri dengan qiyamulail sebagai awal dari tahun baru ini. Alhamdulillah,” ujarnya.

‘Muhasabah Akhir Tahun’ merupakan rangkaian acara dzikir nasional yang digelar Republika di tiga kota yakni Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Acara di Bandung dilaksanakan di Masjid Pusdai (Pusat Dakwah Islam) dan merupakan tahun yang ke lima.

Acara dimulai sejak siang hari yang dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Acara berakhir persis pada pergantian tahun dari 2013 menuju 2014 dengan ditutup shalat malam berjamaah. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ingat Allah Hatimu Akan Tenang

Figure
Organization