Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kader-kader PKS dari Mancanegara Blusukan di Malaysia

Kader-kader PKS dari Mancanegara Blusukan di Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (foto: Kader PKS Jateng)
Ilustrasi (foto: Kader PKS Jateng)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Negeri Jiran menjadi saksi PKS mengerahkan kader-kader terbaik mereka di mancanegara untuk blusukan ke tengah masyarakat Indonesia di Malaysia. Mereka terdiri atas 50 orang yang berasal dari 20 negara yang mengikuti Rapat Kerja BHLN (Biro Hubungan Luar Negeri) DPP PKS yang digelar selama 3 hari di Malaysia, 28-30 Desember 2013.

Senin (30/12), setelah sholat dzuhur, kader-kader tersebut disebar ke delapan titik simpul masa WNI. Ada yang mengunjungi pasar, perkampungan, pabrik, kongsi di berbagai wilayah di Lembah Klang.

Para tenaga kerja sangat takjub dengan kader-kader PKS luar negeri yang mau terjun langsung untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka padahal kondisi blusukan sedang hujan deras.

Salah seorang TKI, Irfan, berkesempatan curhat dengan kader PKS dari Jepang, Mesir dan Thailand yang blusukan di wilayah Shah Alam. Irfan mengatakan bicara mengenai kewajiban KTKLN yang memberatkan para TKI dari sisi pengurusan dan biaya yang dikeluarkan.

Irfan yang saat dialog mengenakan kaos PKS dengan foto Taufik Ramlan Widjaya, salah satu caleg PKS, mengeluhkan pelayanan yang tidak memadai saat mengklaim asuransi yang dijanjikan KTKLN.

Sementara itu kader PKS dari Belanda dan Qatar blusukan menyambangi masyarakat Indonesia sekitar Ampang. Masyarakat disana salut dengan kader PKS yang notebene bergelar doktor mau terjun langsung mendatangi rumah mereka.

Kader-kader PKS dimanapun berada terbukti tetap peduli dengan saudara-saudaranya sesama warga Indonesia. Dipelosok manapun dunia dimana ada warga negara Indonesia, kader PKS siap melayani. (ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sejak kecil menggemari segala jenis masakan. Hingga kini senang membaca dan mengakrabi aksara.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization