Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Foto Kakek Meninggal Karena Lapar di Suriah Tersebar di Media

Foto Kakek Meninggal Karena Lapar di Suriah Tersebar di Media

Foto kakek meninggal karena lapar di Suriah (islammemo)
Foto kakek meninggal karena lapar di Suriah (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Para pengguna jejaring sosial sebuah saat sedang hangat membicarakan sebuah foto yang sangat memilukan dari Suriah. Foto tersebut menampilkan jenazah seorang kakek yang dkabarkan meninggal karena kelaparan.

Kakek tersebut adalah warga Palestina yang mengungsi ke Suriah, tepatnya di kamp pengungsian Yarmuk, di kota Damaskus. Dalam foto terlihat ada seutas tali yang melilit di perutnya. Diperkirakan, tali itu diikatkan untuk mengurangi rasa lapar yang diderita kakek tersebut.

Lembaga HAM “Monitor Suriah” melaporkan pada hari Jumat (27/12/2013) bahwa ada lima orang yang meninggal dunia karena kekurangan bahan makanan. Di antara korban meninggal itu ada seorang tua renta, seorang catat mental, dan seorang ibu-ibu.

Sudah satu tahun diktator Suriah, Basyar Asad, memberlakukan politik pengepungan “Lapar Atau Tunduk” terhadap wilayah Damaskus Selatan. Sehingga bahan makanan, obat-obatan, listrik, dan bahan bakar tidak bisa disuplai ke wilayah tersebut.

Akibat politik ini, puluhan ribu warganya hidup dalam kondisi yang mengenaskan di tengah udara yang sangat dingin. Banyak kasus kematian akibat politik ini, terutama anak-anak. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization