Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Karena Lapar dan Tidak Ada Makanan, Anak Suriah Makan Karton

Karena Lapar dan Tidak Ada Makanan, Anak Suriah Makan Karton

Karena embargo, anak Suriah ini makan karon sehari-harinya (islammemo)
Karena embargo, anak Suriah ini makan karon sehari-harinya (islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Setelah dunia dikejutkan dengan berita rakyat Suriah yang memakan daging kucing, keledai dan singa, baru-baru ini terdapat video yang menayangkan seorang anak makan kertas karton. Lapar, dingin, dan tidak adanya makanan menyebabkannya terpaksa memakan kertas itu.

Ketika ditanya, anak kecil yang tidak disebut namanya itu mengatakan, “Aku makan kertas ini karena tidak ada makanan. Kalaupun ada, harganya sangat mahal dan tidak bisa kubeli. Ayahku sudah meninggal, dan aku punya adik 6 orang. Aku tidak punya pekerjaan. Setiap hari aku makan ini.”

Mulai beberapa bulan yang lalu hingga saat ini, diktator Suriah, Basyar Asad, memberlakukan politik pengepungan “Lapar Atau Tunduk” terhadap wilayah Damaskus Selatan. Sehingga bahan makanan, obat-obatan, listrik, dan bahan bakar tidak bisa disuplai ke wilayah tersebut.

Akibat politik ini, puluhan ribu warganya hidup dalam kondisi yang mengenaskan di tengah udara yang sangat dingin. Banyak kasus kematian akibat politik ini, terutama anak-anak. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization