Topic
Home / Berita / Nasional / Ulama Minta Menteri Agama Serius Tertibkan Aliran Sesat

Ulama Minta Menteri Agama Serius Tertibkan Aliran Sesat

sesatdakwatuna.com –  Pamekasan.  Menteri Agama Suryadharma Ali mengadakan pertemuan dengan para ulama pengasuh pondok pesantren se-Madura, Jawa Timur, di ruang peringgitan pendopo Pemkab Pamekasan, Sabtu (21/12).

Dalam pertemuan itu, Suryadharma Ali mendengarkan aspirasi para ulama. Terutama terkait maraknya aliran sesat yang akhir-akhir ini banyak berkembang.

Juru bicara ulama Pamekasan, KH Abdul Ghafur, meminta kepada Menteri Agama agar bisa memberikan perhatian lebih serius akan maraknya aliran sesat selama ini.

Pengasuh pondok pesantren Al Mujtamak, Plakpak, Pamekasan ini menyatakan, aliran sesat dan pemikiran Islam sekuler perlu menjadi perhatian serius pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama RI. Hal ini karena aliran tersebut dinilai bisa merusak aqidah dan berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat.

Hal lain yang juga disampaikan para ulama agar pemerintah memperhatikan keberlangsungan pendidikan Islam di sejumlah lembaga pendidikan Islam dan pondok pesantren.

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam pertemuan itu menjelaskan, aliran sesat dan sekularisasi memang menjadi perhatian serius pemerintah. Oleh karenanya, penyuluhan dan dialog keagamaan perlu terus ditingkatkan, serta berbagai upaya untuk memberikan pemahaman keagamaan yang benar. (merdeka/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Di Mauritania, Ratusan Tokoh Agama Mendesak Pusat Pendidikan Ulama Dibuka Kembali

Figure
Organization