Home / Berita / Internasional / Afrika / As-Sisi Akan Latih Anak Jalanan Untuk Lawan Penentangnya

As-Sisi Akan Latih Anak Jalanan Untuk Lawan Penentangnya

As-Sisi (menhan) dan Muhammad Ibrahim (mendagri)
As-Sisi (menhan) dan Muhammad Ibrahim (mendagri)

dakwatuna.com – Kairo. Penulis dan pengamat politik Mesir, Muhammad Kamal, menyebutkan bahwa dalam beberapa dekade ini, Mesir belum bisa mengatasi permasalahan anak jalanan. Departemen pertahanan pernah mengungkapkan rencana untuk membina anak-anak jalanan tersebut, sehingga mereka menjadi elemen masyarakat yang mendapatkan perlindungan hukum.

Kenapa departemen pertahanan? Kamal menilai bahwa sangat mungkin mereka akan dijadikan pasukan preman seperti yang dimiliki oleh departemen dalam negeri, untuk menghadapi penentang kudeta.

Menurut Kamal, As-Sisi yang saat ini menjabat menteri pertahanan, adalah seorang psikopat. Dia tidak berniat melindungi dan membina anak-anak itu, tapi ingin mengekploitasi mereka untuk menghadapi para penentang kudeta yang selalu melakukan demonstrasi di mana-mana.

As-Sisi ingin memiliki pasukan terlatih, yang bukan berasal dari militer maupun kepolisian. Saat ini sudah ada pasukan serupa yang berada di bawah kendali intelijen. Jumlah mereka saat ini mencapai 300 ribu, 80 ribu di antaranya berada di Kairo. Oleh karena itu, sangat mungkin As-Sisi berusaha mempunyai pasukan serupa, dan berasal dari anak-anak jalanan. (msa/dakwatuna/islammemo).

Advertisements

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Permainan Tradisional Salah Satu Sarana Melatih Anak Bersosialisasi