Topic
Home / Berita / Silaturahim / 75% Rampung, 25 % Terus Berusaha Hingga Allah Menetapkan Keputusan-Nya

75% Rampung, 25 % Terus Berusaha Hingga Allah Menetapkan Keputusan-Nya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

pipadakwatuna.com –  Meskipun diguyur hujan, namun warga dusun Pusung Duwur tetap semangat memasang pipa dari bak utama dusun ke bak pembagi rumah yang kemudian dilanjutkan ke rumah masing-masing warga yang berjumlah sekitar 65 rumah.

Dalam proyek ini, Krisna Didit, salah seorang wakif yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur,  membantu memenuhi semua kebutuhan pipa instalasi air bersih mulai dari mata air, bak utama dusun, bak pembagi rumah, sampai ke rumah-rumah warga.

 “Alhamdulillah pemasangan dari sumber mata air ke bak utama dusun sudah selesai dikerjakan, sekarang sedang dilanjutkan dengan pemasangan pipa dari bak utama ke bak distribusi” ujar Gus Wahid partner lapang BWA (3/12).

Seiring dengan perkembangan dakwah di kawasan gunung Semeru-Bromo ini, banyak warga desa  yang semula beragama Hindu menjadi muallaf atas bimbingan para dai yang dengan gigih berdakwah.

Salah satu cara untuk memperkuat proses Islamisasi, para dai ini juga melakukan pernikahan dengan warga setempat. Seperti apa yang dilakukan oleh Ust Yunus, salahseorang dai di dusun Pusung Duwur yang menikahi putri tokoh desa yang telah masuk Islam, untuk menguatkan aktivitas dakwah di desa Argosari kecamatan Senduro,  Kabupaten Lumajang ini.

Program wakaf sarana air bersih ini Insya Allah juga akan semakin menguatkan dakwah Islam di sana. Warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih, karena air sudah sampai ke rumah sehingga mereka diharapkan lebih mudah untuk menerima Islam.

Jika melalui wakaf sarana air bersih ini banyak warga suku Tengger di dusun Pusung Duwur yang memeluk Islam, maka alangkah besarnya pahala yang akan wakif terima.

Di dalam hadits yang diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib bahwa Rasulullah SAW bersabda, ”Demi Allah jika Allah memberikan hidayah kepada seseorang lantaran kamu maka hal itu lebih baik bagimu daripada unta merah. “ (HR. Bukhari dan Muslim)

Mari kita sukseskan proyek wakaf air bersih di dusun Pusung Duwur. Perkiraan sisa pekerjaan pemasangan pipa akan selesai di akhir bulan Desember ini. Semoga tidak ada halangan dan Allah SWT mempermudah segala usaha dan aktivitas proyek wakaf sarana air bersih di kawasan Semeru-Bromo ini.  (bwa/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Lagi, Pemerintah Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Mohsen Al-Awaji

Figure
Organization