Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bahar Serukan Parlemen Arab Mengunjungi Gaza

Bahar Serukan Parlemen Arab Mengunjungi Gaza

Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar
Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar

dakwatuna.com – Gaza.  Dewan Legislatif Palestina menyerukan parlemen Arab yang bersidang di Yordania untuk membentuk delegasi parlemen Arab melakukan kunjungan ke Jalur Gaza dan melihat dari dekat penderitaan warga serta kerusakan yang diakibatkan oleh cuaca ekstrim, juga tentang situasi para tawanan Palestina yang mendekam di penjara-penjara Zionis di tengah-tengah cuaca yang sangat dingin.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Dewan Legislatif Palestina Dr. Ahmad Bahar saat memimpin delegasi parlemen Palestina melihat dampak dari cuaca ekstrim yang melanda Jalur Gaza beberapa hari terakhir di kota Khan Yunis, wilayah selatan Jalur Gaza.

Bahar kembali menegaskan seruannya kepada Liga Arab, Organisasi Kerjasama Islam (OKI), seluruh parlemen dunia dan organisasi-organisasi bantuan internasional untuk memberikan bantuan cepat ke Jalur Gaza. Yaitu dengan mengirim konvoi bantuan kemanusiaan dari negara-negara Arab dan negara-negara dunia menuju Jalur Gaza untuk menerobos blokade yang diberlakukan atas rakyat Palestina.

Sejak hari Rabu lalu Jalur Gaza, cuaca ekstrim menerjang wilayah Jalur Gaza yang menyebabkan lumpuhnya kehidupan publik, merusak banyak infrastruktur dan harta benda publik dan pribadi. Air merendam sekitar 1000 rumah, lahan pertanian dan dataran rendah di Jalur Gaza. Dua orang dilaporkan meninggal dan lebih dari 100 lainnya luka-luka. (pip/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization