Topic
Home / Berita / Nasional / Akhirnya GPI dan GPII Bersatu dalam Spirit Persatuan Umat Islam

Akhirnya GPI dan GPII Bersatu dalam Spirit Persatuan Umat Islam

gpiidakwatuna.com – Medan. Setelah sekian lama dilakukan upaya menyatukan kembali organisasi pemuda yang terpecah dalam dua wadah, Gerakan Pemuda Islam (GPI) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), akhirnya Kongres dan Muktamar kedua organisasi yang dilaksanakan di Medan Sumatera Utara pada 9-12 Desember lalu melahirkan spirit persatuan umat Islam. 

Dalam Kongres dan Muktamar ini akhirnya menghasilkan kesepakatan untuk bersatu dalam satu wadah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII).

“Ini mengharukan karena kesepakatan untuk kembali dalam satu wadah dapat terlahir melalui proses yang singkat dan penuh ukhuwah,” kata mantan Ketua Umum GPII, Ahmad Toha Alamansur, dalam keterangan beberapa saat lalu (Sabtu, 14/12).

Menurutnya, selama ini, upaya menyatukan kembali organisasi yang berdiri tahun 1945 ini telah dilakukan oleh beberapa tokoh Islam ini selalu mengalami kegagalan. Namun berkat kesepakatan-kesepakatan informal sebelum Muktamar akhirnya penyatuan kembali GPI-GPII dapat terwujud.

“Ini merupakan produk kebesaran jiwa dari para senior kami serta kelapangan dada para pimpinan di tingkat pusat maupun wilayah dan cabang GPI-GPII. Semangat seperti ini pantas menjadi contoh untuk membangun ukhuwah Islamiyah,” demikian Toha Almansur (rmol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization