Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / 1600 Dosen Mengundurkan Diri Sebagai Protes Penyerangan Kampus Al-Azhar

1600 Dosen Mengundurkan Diri Sebagai Protes Penyerangan Kampus Al-Azhar

Universitas Al-Azhar, Kairo. (inet)
Universitas Al-Azhar, Kairo. (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Sebanyak 1600 dosen Al-Azhar akan mengajukan pengunduran dirinya sebagai protes terhadap polisi yang menyerang kampus Al-Azhar. Dalam penyerangan tersebut, polisi juga sempat melakukan penghinaan terhadap beberapa dosen, memukul mereka di kelas di depan para mahasiswanya. Hal ini seperti diberitakan situs islammemo, Rabu (11/12/2013) kemarin.

Ke depannya, para dosen tersebut akan membentuk front independen untuk membela mahasiswa mendapatkan hak-hak mereka di dalam kampus mereka sendiri. Selain itu, mereka juga akan memperjuangkan hak-hak para dosen yang mendapatkan penghinaan fisik dan non-fisik dari para polisi di depan mahasiswa.

Dosen-dosen tersebut juga mencontoh sikap dekan fakultas teknik Universitas Kairo yang mengundurkan diri bersama para staf pengajarnya sebagai protes atas penyerangan polisi kudeta terhadap mahasiswa penentang kudeta militer belum lama ini.

Sementara itu, mahasiswa Al-Azhar yang tergabung dalam beberapa gerakan telah melakukan kordinasi untuk menyatukan langkah mereka. Ada tujuh gerakan mahasiswa Al-Azhar yang menyatu dalam kordinasi “Mahasiswa Al-Azhar Anti-Kudeta”. Tujuan mereka adalah kesatuan langkah dalam menjatuhkan kudeta militer yang terjadi di Mesir saat ini. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Masa Kampus: Sebuah Rangkaian Fase

Figure
Organization