Topic
Home / Berita / Nasional / PPP Isyaratkan Koalisi Lintas Partai

PPP Isyaratkan Koalisi Lintas Partai

SDAdakwatuna.com – Kupang. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengisyaratkan koalisi antara semua Partai Islam menghadapi pemilu presiden (Pilpres) 2014, karena partai- partai, seperti PPP, PKS dan Partai Bulan Bintang mengacu pada asas yang sama yakni Keislaman.

“Butuh banyak partai untuk menyelesaikan masalah bangsa yang begitu besar. Sangat sulit selesaikan masalah bangsa hanya dengan satu partai, walaupun partai besar,” kata Surya Dharma Ali ketika berkunjung ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin 9 Desember 2013.

Selain dengan partai Islam, menurut dia, PPP juga membuka koalisi dengan partai non Islam lainnya, karena untuk membangun bangsa ini memerlukan kebersamaan. “PPP sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Pembentukan koalisi ini, katanya, PPP masih menunggu hasil Pemilu legislatif (Pileg) 2014, karena hasilnya yang akan menentukan arah dan kebijakan partai selanjutnya.

Dia mengaku sampai saat ini PPP belum menentukan calon presiden yang akan diusung pada pemilu 2014 mendatang, karena PPP masih berkonsentrasi menghadapi Pileg. “Sampai saat ini PPP belum ada capres. Belum, kecuali wartawan yang calonkan,” katanya.   (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization