Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Perancis Akan Serang Muslimin Afrika Tengah

Perancis Akan Serang Muslimin Afrika Tengah

Presiden Perancis, François Hollande
Presiden Perancis, François Hollande

dakwatuna.com – Paris. Presiden Perancis, François Hollande, menyatakan bahwa negaranya akan melakukan operasi militer di Afrika Tengah. Hal ini dinyatakannya pada hari Kamis (5/12/2013) sore kemarin.

Hollande menekankan bahwa intervensi Perancis ini tidak akan berlangsung lama, dan pasukan yang akan dikerahkan berjumlah seribu personil. Menurutnya, tujuan operasi militer ini adalah untuk mencegah terjadinya perang saudara di negara bekas jajahan Perancis itu. Bahkan Hollande menyebutnya sebagai “Rwanda kedua”

Saat ini sedang bergejolak pertikaian antara kelompok Kristen dan umat Islam. Sehingga Perancis melakukan intervensi untuk mendukung dan melindungi kelompok Kristen di sana. Seperti diketahui bahwa Perancis berhak melakukan intervensi di negara-negara bekas jajahannya. Belum lama ini, hal yang sama juga dilakukan di Mali.

Umat Islam di Afrika Tengah adalah minoritas (15%) sedangkan Kristen 50%. Kebanyakan umat Islam berdomisili di wilayah timur, di daerah yang berbatasan dengan negara Chad yang kebanyakan berpenduduk muslim. (msa/dakwatuna/rassd)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization