Topic
Home / Berita / Silaturahim / Cetak Pemimpin Masa Depan, PC IPM Imogiri Gelar Upgrading #1

Cetak Pemimpin Masa Depan, PC IPM Imogiri Gelar Upgrading #1

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Upgrading #1 PC IPM Imogir, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013), di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Phisca Aditya Rosyady)
Upgrading #1 PC IPM Imogir, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013), di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul. (Phisca Aditya Rosyady)

dakwatuna.com – Imogiri. Pelajar adalah salah satu entitas bangsa yang tak bisa dipungkiri keberadaannya. Ada sebuah statement yang sebenarnya menarik untuk ditelisik, pelajar sekarang adalah pemimpin masa depan. Begitu pentingnya arti pelajar (generasi muda) bagi sebuah negara adalah suatu hal yang wajar karena memang masa depan sebuah negara akan bergantung pada pelajar saat ini. Dari sinilah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai salah satu organisasi pelajar ikut mempersiapkan proyek peradaban itu. Mempersiapkan pemimpin masa depan untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Pimpinan Cabang IPM Imogiri sebagai salah satu struktural IPM di lingkup kecamatan juga tak tinggal diam. Sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan para pemimpin masa depan sekaligus menggerakkan roda organisasi, PC IPM Imogiri akhir pekan lalu, Sabtu (30/11/2013) hingga Ahad (1/12/2013) menggelar Upgrading #1.  Bertempat di Pesantren Ilmu Giri, Desa Kebangsaan, Selopamioro, Imogiri, Bantul acara yang merupakan agenda rutin IPM Imogiri ini digelar.  Menurut Ketua Panitia, Ipmawati Anissa Yanuartanti acara Upgrading #1 ini diharapkan akan melatih jiwa kepemimpinan dan keorganisasian para kader selain menggelorakan semangat ukhuwah dan militansi dari para kader. Hal ini termaktub dalam tema yang diangkat yakni “Eratkan Ukhuwah, Wujudkan Kader Militan”.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar dalam acara ini, mulai dari ideologisasi gerakan, leadership training, outbound dan sesi sharing sekaligus keakraban. Berikut adalah secuil kutipan materi yang disampaikan dalam leadership training. “Pemimpin itu harus cekatan dan tanggap, seperti otak menerima respon dari bagian tubuh kita, begitu cepat dalam hitungan sepersekian detik”, ungkap Azzam HR, Presiden BEM FK UMY yang berkesempatan mengisi di acara tersebut.  Ipmawan Miqdad Santosa Pribadi selaku Ketua Umum PC IPM Imogiri berharap semoga dengan acara ini PC IPM Imogiri akan semakin kompak dan semakin jaya. Acara berakhir pukul 13.00 ditutup dengan makan siang bersama dan bersih-bersih lokasi kegiatan.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Korea Selatan Periode 2017-2018. Ketua Indonesian Muslim Student Society in Korea Periode 2016-2017. Lulusan master di Computer Science and Engineering Seoul National University, pernah menjadi Researcher Assistant di Sungkyunkwan University, Korea. Suka traveling, menulis, coding, dan blogging. Memiliki semboyan, beraksilah niscaya Allah akan mereaksikan ikhtiarmu!

Lihat Juga

Pemimpin adalah Cerminan Rakyat

Figure
Organization