Topic
Home / Berita / Nasional / DPR Kecam Pembagian Kondom Gratis pada Pekan Kondom Nasional

DPR Kecam Pembagian Kondom Gratis pada Pekan Kondom Nasional

Anggota dari Komisi X DPR RI dari FPKS, Surahman Hidayat
Anggota dari Komisi X DPR RI dari FPKS, Surahman Hidayat

dakwatuna.com – Jakarta.  Rencana Komisi Penanggulangan Aids(KPA) Nasional  mengelar  Pekan Kondom Nasional pada  1-7 Desember 2013, di 12 kota besar di Indonesia. Salah satunya dengan membagi-bagikan kondom secara gratis kepada masyarakat, mendapatkan kecaman dari berbagai pihak salah satunya datang dari anggota DPR RI.

Surahman Hidayat anggota komisi X DPR RI, ketika di hubungi di jakarta, 30/11/2013, mengecam program penanggulangan Aids melalui sosialisasi pemakaian kondom kepada  masyarakat termasuk pelajar dan mahasiswa, “secara tidak langsung ini mengajarkan kepada masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, bahwa melakukan seks di luar pernikahan legal asal menggunakan kondom” tegas Surahman.

”Hal itu akan berpotensi  memicu perilaku seks bebas yang kontraproduktif, kondomisasi berarti liberalisasi perzinahan yang akan mendatangkan kutukan Allah, dan hidup tidak berkah ” tegas Ketua Dewan Syariah Pusat PKS, Surahhman, Minggu (1/12/2013), dalam pernyataannya menanggapi rencana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional  yang  akan menggelar Pekan Kondom Nasional pada  1-7 Desember 2013.

Surahman mengungkapkan sangat mendukung berbagai upaya penanggulangan penyakit AIDS akibat seks bebas di luar pernikahan melalui pendidikan, dengan pendekatan moral dan agama. ”tetapi dengan bentuk sosialisasi tentang bahaya seks sebelum menikah,  seks bebas atau bergonta-ganti pasangan seksual,  pelacuran,  pornografi, narkoba dan menjauhi perilaku Lesbi Gay Biseksual Transgender (LGBT) untuk menghindari resiko bahaya penularan virus HIV dan AIDS,” tutup Surahman. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization