Topic
Home / Berita / Daerah / Tanpa Upacara Militer, Ayah Mertua Kang Aher dimakamkan

Tanpa Upacara Militer, Ayah Mertua Kang Aher dimakamkan

Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH saat menaburkan bunga di makam Alm. H. Soewelo Djayadi bin Sholeh. Jum'at, 29/11 (foto: andan/dakwatuna)
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH saat menaburkan bunga di makam Alm. H. Soewelo Djayadi bin Sholeh. Jum’at, 29/11 (foto: andan/dakwatuna)

dakwatuna. com – Bekasi.  Kesederhanaan keluarga Gubernur Jabar nampak pada acara pemakaman kali ini, Ayah dari Netty Prasetyani yang merupakan istri Ahmad Heryawan telah wafat di RS. Harapan Kita pada malam Jum’at.

H. Soewelo Djayadi bin Sholeh lahir tanggal 8 Agustus1937, beliau wafat pada usia 76 tahun. Semasa hidup, beliau pernah bertugas di TNI – AU. Terlihat beberapa teman sejawat beliau memberikan tanda hormat ciri khas TNI di depan makam.

Namun hingga keranda diletakkan di tanah tidak ada tanda – tanda akan diadakan upacara militer. Sementara jamaah sudah mulai menyemut di pinggir liang lahat.

Pemakaman di dekat Islamic Center Iqro’ , Jati Makmur – Bekasi ini memang tidak luas. Jalan menuju makam memang sempit. Merupakan jalan buntu yang berujung di halaman sekolah. Hanya mampu dilalui satu mobil. Setelah itupun keranda harus diangkat dan digotong menyusuri jalan motor.

Kondisi ini membuat banyak mobil pelayat terhambat. Bahkan mobil pejabat Polri nampak tertahan dan harus di parkir di pinggir jalan. Karena memang jalanan sudah penuh berisi mobil dan motor yang hanya bisa berputar dilapangan parkir sekolah SDIT Iqro’.

Setelah segenap prosesi pemakaman selesai baru nampak kemudian sepasukan tentara berseragam TNI AU masuk ke makam. Marsekal Imron dari Bandung memberikan sambutannya. Sembari memohon maaf kepada keluarga bahwa upacara militer tidak dilaksanakan padahal pasukan sudah disiapkan.

Tidak ada protokoler yang memberatkan. Kang Aher pun nampak tenang. Semuanya berlangsung sederhana dan cepat. Diakhiri sambutan dari Kang Aher yang sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara pemakaman.

Turut hadir pula di makam  Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suhardi Alius, MH, Wagub Jabar Deddy mizwar dan wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu. (andan/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Andan Nadriasta, ST

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cerita Arah Baru Turki

Figure
Organization