Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Front Salafi: An-Nur Partai Gagal

Front Salafi: An-Nur Partai Gagal

Front Salafi (klmty)
Front Salafi (klmty)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Hisyam Kamal, salah seorang pimpinan Front Salafi dan Koalisi Nasional Anti-Kudeta, menyatakan bahwa Partai An-Nur saat ini diam dan tak bisa berbuat apa-apa ketika pasal 219 dihapus dari konstitusi yang baru. Penghapusan terjadi setelah pihak gereja terus melakukan tekanan terhadap komisi 50.

Kamal juga menyebutkan bahwa Partai An-Nur sudah tidak memiliki nilai apa-apa lagi. Partai ini hanya diperalat oleh militer kudeta untuk agenda mereka. Militer ingin ada orang yang berjanggut di jajaran orang-orang yang duduk di belakang As-Sisi saat pembacaan pidato kudetanya 3 Juli yang lalu.

Saat itu, As-Sisi ingin mengesankan bahwa dukungan terhadap kudeta berasal dari seluruh elemen Mesir. As-Sisi juga ingin mengesankan bahwa semua pihak memusuhi Ikhwanul Muslimin, termasuk di dalamnya Salafi. Saat itu, yang mewakili Salafi adalah Jalal Murrah, sekjen Partai An-Nur.

Kamal menambahkan, Partai An-Nur hanya dimanfaatkan untuk mempercantik wajah kudeta. An-Nur hanya dimanfaatkan, dan tidak mendapatkan apa-apa. Saat ini partai ini bisa dikatakan partai gagal, baik dalam tataran politik maupun agama. Mungkin yang tersisa untuk “jualan” adalah masalah syariah Islam, guna mempertahankan sebagian pengikutnya. (msa/dakwatuna/klmty).

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

AP: Perang Yaman Tak Akan Berakhir dengan Segera

Figure
Organization