Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Presiden Mursi Pernah Berfirasat Banyak Wanita Dipenjara

Presiden Mursi Pernah Berfirasat Banyak Wanita Dipenjara

Usamah Muhammad Mursi (fj-p)
Usamah Muhammad Mursi (fj-p)

dakwatuna.com – Kairo. Usamah, putra Presiden Mursi berkata kepada ayahnya dalam sebuah pesan, “Ayah, dari mana engkau mendapatkan firasat saat berkata, “Aku ingin melindungi anak-anak perempuan.”?”

Usamah menulisnya dalam akun facebooknya saat mengecam penguasa kudeta yang memenjarakan anak-anak perempuan Alexandria. Detilnya, Usamah menuliskan, “Ayah, dari mana engkau dapat firasat. Apa maksudmu ketika berbicara ingin melindungi anak-anak perempuan? Engkau tahu dari mana? Sepertinya engkau sudah merasakan bahwa kehormatan umat Islam akan diciderai hari ini. Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan.”

Usamah juga mengatakan, “Laki-laki paling buruk adalah kami, ketika kami tidak mau mengorbankan jiwa kami demi bebasnya kaum wanita tersebut dengan mulia.” Usamah mengajak seluruh komponen rakyat untuk berupaya membebaskan anak-anak perempuan itu dari vonis 11 tahun.

Pengadilan Mansyiah, Alexandria, menjatuhkan vonis kepada 14 mahasiswi dengan kurungan penjara selama 11 tahun satu bulan. Vonis 6 tahun penjara untuk tuduhan aksi perusakan, 4 tahun untuk tuduhan membuat perkumpulan massa, dan 1 tahun 1 bulan untuk tuduhan membawa senjata tajam. 7 mahasiswa lainnya tidak hadir karena masih di bawah umur. Mereka akan dititipkan ke lembaga rehabilitasi sosial. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization