Topic
Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Pemira PKS Beda dengan Konvensi

Anis Matta: Pemira PKS Beda dengan Konvensi

Presiden PKS M Anis Matta, Lc. (inet)
Presiden PKS M Anis Matta, Lc. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggulirkan Pemilihan Raya (Pemira), yaitu pemilihan calon presiden di Internal PKS untuk maju dalam Pilpres mendatang.

Pemira ini sendiri berbeda jauh dengan Konvensi demikian tegas Presiden PKS Anis Matta.

“Concern saya sebagai presiden partai adalah mengerjakan sistem yang berbeda dengan konvensi. Kalau di konvensi kan kandidatnya bertarung, kalau ini kandidatnya tidak bertarung tapi kader sendiri yang menentukan siapa yang layak ditetapkan sebagai capres,” papar Anis di sela-sela menghadiri acara Kompas 100 CEO Forum di JCC, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2013).

Menurut Anis, ada perbedaan mendasar antara Pemira dengan Konvensi, peserta Pemira hanya cukup bertarung di Pilpres setelah menjadi pemenang.

“Kalau konvensi buat orang bertarung di dua medan. Satu di dalam dan satu di luar. Dalam pandangan kami ini cukup meningkatkan ongkos politik kita. Kita di sini berhemat. Penetapan capres bentuk faktor solidaritas,” jelas Anis.

Anis enggan menjawab jika nantinya PKS tidak lolos PT. Jika kondisi itu terjadi, PKS wajib berkoalisi untuk memajukan calonnya dalam Pilpres.

“Menurut saya, tidak bisa dijawab sekarang, cuma bisa dijawab setelah pileg. Kita bekerja keras dulu. Mudah-mudahan perolehan akhir lebih bagus,” tandasnya

Pemilu Raya diputuskan di Election Update ke-3 PKS di Jakarta pada 21 November lalu. Ada 22 kandidat capres PKS yang akan dipilih oleh seluruh kader dalam Pemira nanti. (detik/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization