Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Dipercaya SBY Jadi Mitra Sejuta Berdaya

RZ Dipercaya SBY Jadi Mitra Sejuta Berdaya

Presiden SBY Mencanangkan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!) di Lapangan Monas, Ahad, 17/11/13 (Foto:metrorvnews.com)
Presiden SBY Mencanangkan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!) di Lapangan Monas, Ahad, 17/11/13 (Foto:metrorvnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memercayai RZ menjadi salah satu mitra pelaksana program Sejuta Berdaya. Hal itu diungkapkan dalam acara pencanangan Gerakan Ekonomi Syariah (GRES!). Sejuta Berdaya adalah program pemberdayaan ekonomi yang mewujudkan masyarakat Indonesia berdaya dengan memanfaatkan dana kebajikan lembaga keuangan syariah Bank dan non Bank.

“Saya menyambut baik GRES! untuk meningkatkan akselerasi masyarakat pada ekonomi syariah. Mari kita perkuat ekonomi domestik, mari kita bangun sistem dan budaya, ekonomi nenek moyang kita,” kata SBY.

Kepercayaan tersebut disambut dengan antusiasme dan rasa syukur oleh CEO RZ Nur Efendi. “Alhamdulillah kepercayaan ini menjadi semangat bagi RZ untuk terus menghimpun dan mengelola Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS), serta dana kemanusiaan lainnya yang digunakan untuk mendukung program pemerintah dalam memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia,” ujar CEO RZ Nur Efendi, Senin (18/11).

Menurut Efendi saat ini RZ memiliki serangkaian program pemberdayaan ekonomi seperti Bantuan Ekonomi yang terdiri dari bantuan wirausaha, Balai Bina Mandiri, dan pelatihan skill produktif, serta Kampung Mandiri Pangan, hingga Kampung Perubahan. “Hingga September 2013, RZ telah memberikan pelayanan di bidang ekonomi kepada 262.194 penerima layanan manfaat. Jumlah itu akan terus bertambah hingga akhir tahun ini,” tuturnya.

Untuk mendukung suksesnya program Sejuta Berdaya, RZ bekerjasama dengan berbagai mitra dalam upaya penghimpunan ZIS. Kini masyarakat Indonesia bisa berdonasi melalui RZ di berbagai tempat seperti kantor pos, LotteMART, Bank Mandiri, Danamon Syariah, OCBC NISP Syariah, Tisera, Gramedia, dan transfer via ATM bersama. (rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization