Home / Berita / Nasional / Gara-Gara Ahok, Anak-Anak Ikutan Bilang “Banjingan”

Gara-Gara Ahok, Anak-Anak Ikutan Bilang “Banjingan”

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. (caraberhentimerokok.com)
Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait. (caraberhentimerokok.com)

dakwatuna.com – Setelah KPAI mengecam pernyataan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut APBD tidak diberikan untuk anak calon bajingan, kini kecaman gantian dilayangkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) terhadap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengungkapkan, sebagai seorang pejabat negara, dan seorang kepala daerah, Ahok tak pantas menyebut bajingan. Apalagi kata tersebut diucapkan untuk seorang anak.

“Nanti jangan salahkan remaja dan anak-anak juga jika mereka menyebut para pejabat itu bajingan karena mereka merupakan daur ulang orang dewasa ,” kata Arist, Jumat (15/11/2013) kemarin.

Arist juga mengatakan, pernyataan Ahok sudah masuk kategori kekerasan verbal. “Anak itu punya hak untuk mendapatkan rasa nyaman. Ahok sudah dikategorikan melanggar hak anak karena melakukan kekerasan verbal,” ungkapnya.

“Saya mengerti dan maklumi sebagai reaksi yang geram terhadap kenakalan remaja. Tapi, di balik itu, tidak bijak juga sebagai pemimpin. Justru karena tidak bijak itu, maka muncul kekerasan verbal pada anak,” ucapnya. (dit/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

UNICEF: Di Yaman, Satu Anak Meninggal Setiap 10 Detik

Organization