Topic
Home / Berita / Nasional / ISNU Inginkan Indonesia Dipimpin Negarawan

ISNU Inginkan Indonesia Dipimpin Negarawan

Ketua ISNU ISNU, Ali Maskur Musa (foto: nukudus.com)
Ketua ISNU ISNU, Ali Maskur Musa (foto: nukudus.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa mengatakan, negeri ini butuh sosok pemimpin negarawan yang pluralis dan berani mengambil risiko. Apalagi, saat ini Indonesia memiliki segudang masalah hukum, ekonomi dan intoleransi.

“Pemimpin ke depan adalah seorang negarawan. Dia yang mampu menjadi role model bagi masyarakat melalui kredibilitas dan integritas yang ia bangun,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (14/11).

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini menjelaskan, pemimpin harus memiliki perpaduan aspek kapasitas dan integritas. Menurutnya, pemimpin bukanlah sosok yang hanya populer atau terlihat pintar dengan banyaknya gelar akademik.

Menurutnya pria yang karib disapa Cak Ali ini, seorang pemimpin yang mampu merangkul semua golongan akan bertindak adil dalam menyebarluaskan pemerataan pembangunan. Dengan demikian, pemimpin itu mampu memberikan kemudahan untuk seluruh rakyat tanpa pandang golongan.

“Tantangan Indonesia kedepan bukan hanya meningkatkan pendapatan negara, tetapi secara adil mampu meratakan pembangunan,” kata salah satu peserca konvensi calon presiden Partai Demokrat. (jpnn/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemimpin adalah Cerminan Rakyat

Figure
Organization