Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Ozil Selalu Baca Ayat Al-Quran

Nyanyikan Lagu Kebangsaan, Ozil Selalu Baca Ayat Al-Quran

Mesut Ozil Berdoa sebelum bertanding
Mesut Ozil Berdoa sebelum bertanding

dakwatuna.com – London.  Ada yang menarik dari pengakuan bintang Arsenal, Mesut Ozil baru-baru ini. Ozil mengaku selalu membaca ayat-ayat Al-Quran ketika menyanyikan lagu kebangsaan Jerman.

Kebiasaan Ozil membaca ayat-ayat Al-Quran sebelum bertanding sudah bukan menjadi rahasia lagi, namun pengakuan pemain berusia 25 tahun tersebut cukup mengejutkan banyak pihak. Pantas saja ketika dikumandangkan lagu kebangsaan Jerman, Ozil terlihat begitu khusyuk dan menjiwai.

Ozil, yang meninggalkan Real Madrid awal musim ini, memang seorang muslim taat. Sebagai seorang muslim, membaca Al-Quran adalah hal yang diwajibkan. Selain puasa, pemain asal Jerman itu mengaku rajin membaca kitab suci tersebut.

Selain membaca ayat-ayat Al-Quran, Ozil juga selalu berdoa di lapangan hijau sebelum kick-off. Hal itu juga dilakukannya saat Arsenal berkunjung ke Old Trafford menghadapi Manchester United pekan lalu.

“Saya selalu membaca ayat-ayat Al Quran sebelum masuk ke lapangan. Hal ini membuat saya lebih fokus dalam menjalani pertandingan,” kata Ozil, dikutip dari Daily Star.

“Saya juga selalu berdoa dan rekan satu tim tahu mereka tidak boleh mengganggu saya saat melakukan hal tersebut,” pemain asal Jerman itu menandaskan.

Kehadiran Ozil di Arsenal benar-benar membawa perubahan yang signifikan, terbukti hingga saat ini Arsenal masih memuncaki klasmen Liga Inggris. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Organization