Home / Berita / Silaturahim / Unila Juara Umum KRTI 2013

Unila Juara Umum KRTI 2013

Unila Juara KRTI 2013 (foto: unila)
Unila Juara KRTI 2013 (foto: unila)

dakwatuna.com – Lampung. Tim BKP-010 Fakultas Teknik Universitas Lampung (FT Unila) raih juara umum pada perhelatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2013. Tim Unila lainnya, yakni BKP-001 meraih juara kedua pada kontes robot ini. Juara ketiga diraih Tim Bangau APRT-G, IT Telkom.

Selain sebagai juara umum, BKP-010 juga meraih predikat Best Pilot dan Best Fastest pada lomba yang berlangsung 9-10 November di Institut Teknologi Bandung, Kampus Jatinangor. Tim BKP-001 juga tak mau kalah dengan menyabet predikat Best Lowcost.

Tim BKP-001 terdiri dari Aris Susilo, M. Cahyonyo, Linggom Gultom, dan M. Yusuf Tamtomi. Selanjutnya, tim juara umum terdiri dari Supriyadi, Perdana Agung Nugraha, Dimas Adityawarman, dan Hadi Prayogo. Mereka didampingi oleh dua orang dosen, yakni Yulliarto Raharjo, M.T., dan Dr.Ing. Ardian Ulvan.

Supriyadi menjelaskan, masing-masing kategori perlombaan melalui dua tahap seleksi. Tahap pertama tentang desain airflame, sistem autopilot, dan sistem avionic. Tahap kedua, para peserta mengirim video perkembangan robot yang dibuat.

Lomba ini diikuti oleh 3 tim sekolah menengah atas, 19 tim perguruan tinggi, dan 4 tim umum. (unila/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rumah Zakat Gelar Indonesia Mewarnai ke-2 di Pulau Kelapa

Organization