Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Malam Pertama Presiden Mursi di Penjara Burj Arab

Malam Pertama Presiden Mursi di Penjara Burj Arab

Lokasi penjara Burj Arab (inet)
Lokasi penjara Burj Arab (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Sumber keamanan Mesir menyebutkan bagaimana Presiden Mursi menghabiskan malam pertamanya, Senin (4/11/2013) di penjara Burj Arab, Alexandria. Beliau menghabiskan malam itu dengan melaksanakan shalat, tilawah Al-Qur’an dari waktu ashar hingga subuh.

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya, setelah sampai di penjara, Presiden Mursi menerima baju seragam penghuni penjara. Seragam itu berupa baju olah raga yang berwarna putih. Presiden Mursi juga menyerahkan baju jas resmi yang dikenakannya saat menghadiri persidangan di Kairo. Baju itu disimpan di tempat penitipan para penghuni pejara.

Begitu sampai di tempatnya, Presiden Mursi kedatangan seorang pegawai penjara. Mereka berdua berbincang-bincang selama sekitar satu jam. Pegawai itu menerangkan peraturan yang harus ditaati di penjara itu. Di antara yang dikatakan pegawai itu, “Pak, engkau sekarang mantan presiden. Oleh karena itu, di sini akan ada penjagaan yang ketat, dan tempatmu dipisahkan dari para penghuni penjara yang lain.”

Ketika mendengar adzan ashar, Presiden Mursi langsung mengambil air wudhu. Lalu beliau melaksanakan shalat di tempatya yang baru. Tempat itu berupa dua buah kamar yang terletak menempel di rumah sakit penjara. Menurut sumber informasi itu, di dalam tempat Presiden Mursi terdapat pesawat televisi, kulkas, meja tamu dan tempat tidur.

Di malam harinya, Presiden Mursi tampak tenang dan tidak banyak aktivitas. Awalnya beliau menghidupkan televisi, tapi kemudian beliau tenggelam dalam shalat dan tilawah Al-Qur’an hingga waktu subuh. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rezim Mesir Langgar Tradisi Saat Makamkan Mursi

Figure
Organization