Topic
Home / Berita / Nasional / Berita Duka, Aktivis Indonesia Mengajar dari Lampung

Berita Duka, Aktivis Indonesia Mengajar dari Lampung

Aditya Prasetya (foto: indonesiamengajar)
Aditya Prasetya (foto: indonesiamengajar)

dakwatuna.com – Lampung. Berita duka kembali menyelimuti gerakan mahasiswa Universitas Lampung, salah satu mantan aktivis BEM Unila, Aditya Prasetya meninggal dunia di Saumalaki, Maluku Tenggara Barat pukul 05.00 WIT.

Aditya meninggal saat mengabdi sebagai pengajar muda didaerah terpencil dalam program Indonesia Mengajar yaitu sebuah lembaga pendidikan non-profit yang digagas oleh Anies Baswedan.

Jenazah Aditya akan diterbangkan dari Ambon dan akan diperkirakan sampai di Lampung pada hari Rabu (6/11/2013) pukul 10.00 WIB.

Menurut kabar, Anies Baswedan akan juga terbang ke Lampung sore ini (5/11) untuk mentakziah kerumah duka keluarga yang berlamat di Jalan Raden Fatah, Kaliawi, Bandar Lampung.

Anies Baswedan pun menyampaikan pernyataan duka melalui akun twitternya, ia mengungkan bahwa sosok pengabdi yang gugur dalam tugasnya akan diridhoi dengan limpahan pahala.

Dalam kesehariannya dikampus, Aditya kerap mengikuti serangkaian aktivitas advokasi dan pembelaan publik, selain itu ia juga aktif dalam KAMMI Daerah Lampung. (ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keikhlasan Dalan Kerja Dakwah

Figure
Organization