Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mabit LDK FUSI Universitas Islam Jakarta

Mabit LDK FUSI Universitas Islam Jakarta

Mabit LDK FUSI Universitas Islam Jakarta (foto: Abdurrahman Helabi)
Mabit LDK FUSI Universitas Islam Jakarta (foto: Abdurrahman Helabi)

dakwatuna.com – Jakarta. Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Universitas Islam Jakarta (UKM LDK UIJ) menggelar Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) bersama, Sabtu (2/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan amal ibadah di kalangan mahasiswa UIJ dan pembekalan dalam menghadapi UTS.

Rangkaian kegiatan MABIT  diawali dengan Training Motivasi oleh trainer senior kakak Abdurrahman Hilabi, mengajak mahasiswa untuk tampil berani dan cerdas. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembahasan materi kuliah yang sudah diajarkan, Tahsin Al-Qur’an, dan shalat tahajud.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Ahmad Yani Menteng  ini juga dihadiri staf LPLH-SDA MUI, Bapak Mifta Huda, M.E.Sy. “Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan harus diarahkan pada pencapaian penguasaan hard skill dan soft skill mahasiswa. Sehingga mahasiswa juga memmiliki kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan kemahasiswaan di bidang sosial, pendidikan dan kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan organisasi mahasiswa yang ada di UIJ. Selain sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama mahasiswa, juga untuk memotivasi mahasiswa agar aktif dalam organisasi kemahasiswaan.

“Organisasi kemahasiswaan merupakan sarana untuk mengasah soft skill dan memupuk jiwa-jiwa leadership di kalangan mahasiswa,” imbuhnya. (UIJ/ded/dakwatuna)

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

FSLDK Jadebek Gelar Rapimda FSLDK Jadebek Gelar Rapimda

Figure
Organization